Breaking News

SD NEGERI II GEMPOL KOLOT MEMPERINGATI MAULID NABI SAW YANG DI SELENGGARAKAN DEPAN HALAMAN SEKOLAH



www.kabarlidikindonesia.com kamis 3 Oktober 2024.

KARAWANG - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung, pembawa pesan Allah SWT. SD Negeri II Gempol kolot Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang , Propinsi Jawa Barat.


Kami melaksanakan kegiatan maulid nabi SAW tersebut pada hari  kamis 3 Oktober 2024. Kegiatan Maulid di peringati 1 tahun sekali , ini diselenggarakan oleh para Guru Guru SD Negeri II  Gempol Kolot .

"Dengan Tema “Menjadi Muslim yang beradab dan bermoral dengan meneladani Akhlak Rasulullah SAW” 

Peringati Maulid ini yang dihadiri oleh seluruh para Guru SD Negeri II Gempol kolot dan staf sekolah juga para siswa siswi .

Dalam acara Maulid Nabi Saw tersebut seluruh para Guru , para staf  dan Siswa Siswi menghadiri peringatan Maulid Nabi .dengan melantunkan Qasidah yang di iringi oleh Hadroh Ad-Dakwah SD Negeri II Gempol Kolot, Acara dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah .


Kepsek SD Negeri II gempol kolot  dalam pidato nya menyampaikan  Kegiatan ini yang di laksanakan setiap 1 tahun sekali , memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah,namun perayaan Maulid Nabi ini merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Muhammad SAW yang pada senin 12 Rabi’ul Awal telah lahir ke dunia ucap nya.


Lanjut Kepsek dengan harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah. Menyatukan warga sekolah dengan iman dan taqwa kepada Allah dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW. tegas Kepsek .


Penceramah Ustadz Sopwan Bahwani dari Karawang dalam pidato nya menjelaskan kepada para Siswa Siswi, tentang perjalanan Baginda Rosulullah   di kota Madinah dan semoga dengan adanya peringatan Maulid ini kita bisa bertambah iman dan taqwa untuk bertambah  ilmu Tauhid  pungkas* 

Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA