Breaking News

PANITIA MAJLIS TAKLIM BAABUSSALAM MEMPERINGATI MAULID NABI SAW DI GELAR DI DEPAN HALAMAN MAJELIS TAKLIM DI DUSUN KALEN BUNTU DESA BANYUASIH KARAWANG

www.kabarlidikindonesia.com kamis 4 Oktober 2024.

KARAWANG - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga Masyarakat untuk merayakan kelahiran Nabi Agung,pembawa pesan Allah SWT.Majlis Taklim Baabusssalam  melaksanakan kegiatan maulid nabi SAW tersebut pada hari Sabtu 5 Oktober 2024. 


Kegiatan Maulid di peringati 1 tahun sekali , ini diselenggarakan oleh para panitia Majlis Taklim Baabussalam, dusun kalen buntu Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang , Propinsi Jawa Barat.


"Dengan Tema “Meneladani Tauhid Akhlak Baginda Rasulullah SAW” .

Acara Maulid Nabi saw ini yang dihadiri oleh Kepala Desa Banyuasih ,Rohim Suherman dan para staf, juga di dampingi oleh ajudan nya bapak wakil se-jawa barat.


Hadir pula para Alim Ulama ,tokoh Agama, , tokoh Masyarakat , tokoh pemuda dan warga masyarakat setempat. 

Dalam acara Maulid Nabi Saw tersebut panitia dan para anggota majlis Taklim Baabussalam yang ikut hadir dalam acara maulid nabi saw. 


Acara Peringatan Maulid Nabi ini .di buka dengan sambutan- sambutan berikut ini :

1.Dengan membacakan ayat suci Alquran .

2. di iringi Qasidah dan Gambusan modern membaca Hadroh, 

3.Ad-Dakwah. Selanjut nya acara Maulid ini di tutup dengan membacakan Doa bersama.


Peringatan maulid nabi saw di sambut baik oleh semua kalangan masyarakat luas , yang memenuhi halaman Majlis Talim Baabussalam Desa Banyuasih.

Kepala Desa Banyuasih dalam pidato nya menyampaikan banyak terimakasih kepada panitia majlis Taklim Baabussalam yang telah mengudang kami untuk menghadiri maulid nabi,kami mengucapkan banyak terima kasih .


Semoga dengan adanya peringatan maulid nabi ini , bisa menjadi ilmu dan meningkatkan iman dan takwa, juga semoga semua yang hadir di acara maulid nabi , akan bertambah ilmu pengetahuan agama amin.tutur Kades.


Kegiatan Maulid nabi saw, yang di laksanakan setiap 1 tahun sekali , memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah,namun perlu perayaan Maulid Nabi ini,merupakan bentuk kebahagiaan atas datang nya sang penolong, yang  pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Kanjeng nabi Muhammad SAW , yang pada hari senin tanggal 12 Rabi’ul Awal telah lahir dan hadir ke dunia di hadapan kita ucap Kades.


Lanjut Kades mudah- mudahan dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini Kita bisa menyatukan antar warga masyarakat luas dengan melalui peringatan maulid Nabi ini ,kita bisa menambahkan ke Imanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW. Ucap Kades.


Dengan Penceramah Ustadz Abdul Goni dari Rawa Merta Kabupaten Karawang . dalam Ceramah nya menjelaskan kepada yang hadir dalam acara maulid nabi tentang Ahlak dan Tauhid dan perjalanan Baginda Rosulullah di kota Madinah. Semoga dengan adanya peringatan Maulid nabi ini kita bisa bertambah iman dan taqwa kepada Allah swt ,dan bisa bertambah pengetahuan ilmu Tauhid  pungkas* 

Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA