Breaking News

JAWA SATU POWER Kembali Gelar Turnamen Badminton.

www.kabarlidikindonesia.com - 2 senin setember 2024.

KARAWANG - Setelah menggelar Turnamen Jawa Satu Power Badminton Cup Season 1 yang diselenggarakan pada tahun 2023, Jawa Satu Power Kembali menyelenggarakan Turnamen Badminton bergengsi untuk warga Kecamatan Cilamaya Wetan dan sekitarnya. 

Acara yang diadakan setiap tahunnya itu bertujuan untuk mengembangkan dan memunculkan bakat-bakat potensial yang ada di Cilamaya dan sekitarnya.


Turnamen Jawa Satu Power Badminton Cup Season 2 mengalami kenaikan signifikan baik dari jumlah peserta, hadiah maupun pendukung yang hadir. Turnamen dilaksanakan selama 2 minggu dengan jumlah peserta sebanyak 52 pasangan dan partai puncak berlangsung pada Senin, 02 September 2024.


”Jawa Satu Power ingin melanjutkan kesuksesan turnamen badminton tahun 2023. Ini merupakan bagian dari upaya Jawa Satu Power untuk terus membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sekitar pembangkit Jawa-1, sekaligus mendorong kemunculan bibit atlet dari Cilamaya," demikian kata Tig Djulianto, Manager Externak Relation JSP.


Kategori yang dipertandingkan adalah Ganda Putra dengan menerapkan sistem poin pindah bola (peraturan lama). Setiap pasangan yang bertanding harus berdomisili di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kec. Cilamaya Kulon dan Blanakan, dengan total hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 9.000.000.

Grand Final turnamen ini mempertemukan perwakilan dari Desa Mekarmaya yakni pasangan Febri/Husein melawan perwakilan dari Desa Rawa Gempol Pasangan Ade/Abuy dan dimenangkan oleh perwakilan dari Desa Mekarmaya pasangan Febri/Husein dengan skor sengit 30-29.  


"Dengan demikian Piala bergilir turnamen Jawa Satu Power Badminton Cup Season 2 akan berada di kantor Desa Mekarmaya setidaknya sampai tahun depan dan akan di perebutkan kembali nantinya", lanjut Tig ,pungkas.

Reporter : AL

Reporter : Asep Gaib.


BACA JUGA BERITA LAINNYA