Breaking News

PEMBANGUNAN PENURAPAN TPT JALAN POROS YANG BERTEMPAT DI DUSUN KALEN RAMAN SELATAN DESA GEMPOL DI SAMBUT BAIK PARA PETANI SETEMPAT.


www.kabarlidikindonesia.com 17/07/2024.

Karawang- Dinas PUPR kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Realisasikan percepatan pembangunan penurapan yang terletak di Dusun kalen raman di Rt 001.Rw 00.

Desa Gempol Kecamatan Banyusari ,Kabupaten Karawang,yang dikerjakan oleh rekanan Dinas PUPR Karawang yakni , CV. DINAR PUTRA dengan anggaran Rp.189.145 , 000, Panjang = 175,00 M, Tinggi = 1,30 M ,dari sumber anggaran APBD Kabupaten Karawang Tahun 2024.


Dibangunnya inprastuktur percepatan pembangunan penurapan penahan tanah ( TPT) menunjang untuk ketahanan pangan. 

Pasalnya, dengan ada nya infrastruktur yang kokoh dan kuat , maka bisa menahan penggeseran tanah atau tidak ada perubahan tanah di areal tanah Pertanian Desa Gempol Kecamatan Banyusari

Dinas PUPR Karawang terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur percepatan pembangunan penurapan TPT di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Karawang.

Kasie Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Karawang menyampaikan kepada Media online, kabarlidikindonesia.com, percepatan pembangunan infrastruktur penurapan untuk wilayah pertanian di Kabupaten Karawang. Sehingga areal pertanian di Kabupaten Karawang kondisinya bagus dan semakin kuat.


"Untuk kepentingan para petani di Dusun kalen raman,Desa Gempol Kecamatan Banyusari Dinas PUPR Karawang mengalokasikan anggaran penurapan TPT untuk para petani di Desa Gempol dan pembangunan infrastruktur penurapan tersebut sudah dibangun oleh rekanan Dinas PUPR Karawang,"ungkapnya.

Dikatakan, dengan percepatan pembangunan infrastruktur penurapan di areal pertanian guna menunjang ketahanan pangan di kota lumbung energi padi Kabupaten Karawang.


"Salah satu penunjang keberhasilan pertanian sebagai ketahanan pangan di kota lumbung padi Karawang. Maka penurapan di kerjakan agar para petani, menjadi perhatian khusus Dinas PUPR Karawang pungkas.

Red  : Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA